Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?



 Silahkan kamu sendiri yang menilai dan menentukan.

Membuka Layar dan Keamanan Smartphone

membuka layar hp iphone dan android, Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Fitur iPhone TouchID fingerprint sensor sangat mempermudah kita untuk membuka layar HP iPhone dengan tidak lagi melakukan PIN lock screen yang mengganggu. Beberapa tipe HP Android juga memiliki fitur yang sama seperti iPhone TouchID. Android juga memiliki fitur smartphone yang menggunakan teknologi pengenalan wajah dan lokasi untuk langsung melewati security pattern Android, namun fitur tersebut lebih tidak aman dari iPhone.

Melakukan Panggilan Telepon

melakukan telepon hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Perbandingan ketat antara iPhone Vs. Android. Kontak favorit yang biasa ditelepon muncul dengan sangat baik pada handphone Android sehingga mempermudah melakukan panggilan telepon. Tertata rapi secara pintar berdasarkan orang yang lebih sering kamu telepon. Namun IPhone memiliki fitur FaceTime yang sangat membantu. Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?

Melihat Jam atau Mengecek Waktu

melihat jam waktu hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Keduanya antara Android dan iPhone menunjukkan waktu ketika kamu tekan tombol kunci/lock. Tapi banyak handphone Android menyimpan waktu dengan lebih baik. Motorola Samsung dan HTC contohnya, mereka memiliki smart cover yang secara otomatis menunjukkan waktu ketika kamu mengeluarkan HP dari kantong celanamu. Android juga memiliki layar DayDream yang tetap menyala dan menunjukkan waktu ketika di charge pada malam hari.

Mengambil Foto dan Video

mengambil foto dan video hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana smartphone yang lebih canggih? Ada HP Android dengan kamera yang sangat bagus tapi ada juga kamera Android yang biasa saja. Akan tetapi kamera dari HP iPhone tetap bagus dari waktu ke waktu. Untuk pengelolaan foto dan video Android jauh lebih baik. Google Photos akan memberikan kamu media penyimpanan foto yang tidak terbatas. Sementara Apple iCloud sangatlah mahal dan tidak user friendly. Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?

Mengetik dengan Keyboard Handphone

mengetik hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Apple iPhone pada akhirnya mulai menampilkan huruf kecil pada keyboard iPhone mereka ketika kita tidak menggunakan huruf kapital. Tapi keyboard bawaan Android tetap lebih baik dari keyboard bawaan Apple, alasannya termasuk fitur Swipe Gestures dan Punctuation di layar yang sama dengan huruf-huruf keyboard.

Penggunaan Aplikasi dan Ketersediaan Aplikasi

menggunakan aplikasi hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Apple dan Google keduanya memiliki App Store yang sangat bagus dan ramai. Android jauh lebih unggul dalam mengelola aplikasi, ia memperbolehkan kamu untuk menyimpan aplikasi penting di layar home screen dan menyembunyikan aplikasi yang kurang penting di app drawer. Dan juga widget Android jauh lebih berguna daripada widget dari Apple. Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?

Panel Notifikasi

tampilan notifikasi hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana yang lebih berguna? Panel notifikasi aktif dari iPhone memungkinkan kamu untuk merespon langsung dari notifikasi panel tanpa membuka aplikasi yang tidak dimiliki oleh sistem operasi Android. tapi HP Android memungkinkan kamu untuk men-setting notifikasi mana yang menjadi prioritas yang kemudian secara otomatis mengirimkan notifikasi tersebut ke daftar paling atas, jadi meminimalkan pesan notifikasi yang kurang penting. Menghapus notifikasi juga jauh lebih mudah menggunakan handphone Android dengan sekali swipe. Jadi Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?

Mendengarkan Musik dari Handphone

menyetel musik hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Android memiliki aplikasi memainkan musik yang sangat baik yaitu Google Play Music. Google Play Music menawarkan daftar lagu gratis yang bagus. Apple memiliki pemutar musik yaitu Apple Music. Apple tidak memiliki pilihan yang gratis namun integrasi nya sangat baik dengan download dari iTunes.

Membuka Email dan Membuat Email

mengecek email hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Smartphone Android menggunakan Gmail sebagai aplikasi utama email meskipun kamu tidak menggunakan Gmail dan menggunakan service email yang lain. Terasa memaksakan jika kita tidak menggunakan Gmail. Tapi Android punya material design, membuat kamu bisa memilih folder email dan akun dari layar dengan hanya usapan ke arah kanan. Tidak seperti Android, Apple memiliki aplikasi email yang secara otomatis mengenali email service apa yang kamu gunakan, tapi aplikasi email iPhone lebih ribet digunakan. Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?

Mencari Arah, Membuka Petamembuka peta hp iphone dan android, mana yang lebih baik

Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Google Maps adalah aplikasi mobile terbaik yang pernah dibuat. Di HP Android Google Maps enak digunakan, meskipun sebenarnya Google Maps tersedia di iPhone dan Android, Tapi berjalan lebih baik di Smartphone berbasis Android, Siri milik iPhone tidak bisa menggunakan Google Maps. Apple Navigation terus berkembang tapi masih kalah oleh aplikasi Google Maps.

Membuka Daftar Kontak Telepon

daftar kontak hp hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Kontak telepon di Android jauh lebih mudah di navigasi. Tampilan foto kontak yang besar membuat kontak Android mempermudah kita mencari orang. Tapi iPhone secara otomatis bisa koneksi ke Facebook dan jejaring sosial lainnya untuk mengisi Kontak di Smartphone iPhone kamu, sementara kebanyakan handphone Android memerlukan aplikasi yang terpisah untuk melakukannya. Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android?

Search Task, Pencarian di Smartphone

pencarian ter integrasi hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Search atau pencarian adalah keahlian dari Google. Tapi Apple spotlight mencari lebih banyak dari Google Search pada smartphone nya, diantaranya mencari email, podcast, catatan, reminder, kalender, event, pesan SMS dan pesan suara, akan tetapi pencarian proaktif Siri pada iPhone lebih terbatas yang hanya menampilkan kontak aplikasi dan berita dari Google. Handphone Android memiliki Google Now. Aplikasi ini bisa membaca pikiran kita. Ketika kita berada di suatu tempat, Google Now secara otomatis bisa langsung mencari tiket pesawat, skor olahraga, rute transit, berita-berita terhangat sebelum bahkan kita terpikirkan untuk mencarinya.

Mengubah ke Mode Getar/Vibrate

menggant ke mode getar hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? iPhone memiliki tombol fisik untuk mengubah HP ke mode getar. Di Android kamu harus masuk ke handphone kamu tekan tombol volume icon dan menyentuh Icon lonceng masuk ke mode getar. Beberapa aplikasi Android bisa secara otomatis mengubah smartphone Android kamu ke mode getar ketika kamu pada situasi tertentu misalnya ketika masuk kerja di kantor.

Voice Recognition, Berbicara pada Smartphone

berbicara ke hp iphone dan android, mana yang lebih baik
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Android Voice Assistant mengetik ketika kita berbicara dan bisa berjalan ketika offline. Tapi Siri iPhone memiliki kepribadian! Dan bisa mengerti bahasa alami lebih baik dari smartphone Android.

Mengirim Pesan SMS

mengirim pesan sms
Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android? Aplikasi bawaan Android untuk berkirim pesan SMS sangat cantik dan berfungsi dengan sangat baik, akan tetapi dengan iMessage iPhone kamu bisa mengirim SMS gratis dan pesan suara ke semua gadget produk Apple termasuk dari Apple MacBook kamu. Sementara Google Hangout bisa menggabungkan pesan SMS dan pesan dari Hangout dalam satu aplikasi, dan pengiriman pesan bisa langsung dari komputer jika kamu memiliki akun Google Voice, akan tetapi aplikasinya belum terlalu canggih dan butuh banyak perbaikan.

Komentar

Postingan Populer