Pantai Pok Tunggal

Assalamualaikum...



Halllo semua, posting kali ini mau ngebahas salah satu pantai yang masih lumayan alami di jajaran pantai Gunungkidul, Yogyakarta. Nama pantai ini adalah pantai Pok Tunggal, yang katanya namanya ini diambil dari nama pohon dipantai ini yang cuma ada satu di jogja.
Pantai Pok Tunggal ini terletak sekitar 2km disebelah timur pantai Indrayanti (pantai Pulang Syawal). Pantai ini baru dibuka sekitar beberapa bulan yang lalu atas keinginan masyarakat sekitar. Karena pantai ini baru dibuka jangan harap akses jalan dari jalan besar (jalan pesisir pantai Gunung Kidul) menuju pantai ini mudah. Namun Sulitnya akses menuju ke lokasi akan terbayar dengan keindahan Pantai Pok Tunggal ini, untuk fasilitas kamar mandi, tempat parkir, dan warung camilan telah tersedia.
Kalo mau kesini ada jalur gratisan sih sebenernya, jadi gak harus lewat TPR loket pembayaran kaya biasanya, tapi lewat jalur yang langsung ke pantai Siung, jadi intinya gak lewat Indrayanti tapi dateng nya nanti dari sebelah timur pantai Pok Tunggal. Lumayan hemat karena kita waktu berangkat dengan belasan motor, kan jadi save puluhan ribu..ahihiiiiiii
make fasilitas ini nambah 15-20 ribuan :p
Buat kalian yang mengunjungi pantai ini jangan lupa untuk naek ke bukit yang ada disebelah kiri atau barat pantai ini, pemandangannya kereenn meenn.. ada cottage juga yang bisa ditempatin buat makan bareng kalo kalian kesini bareng keluarga. Ya walaupun ada pohon "Duras" yang enak banget buat berteduh, tapi biasanya kalo udah sampe pante ini udah ada orang lain duluan yang nempatin, jadi mending kalo mau istirahat bareng keluarga langsung naek aja ke bukit dan nanti akan ditarik biaya tambahan sebesar 2000 rupiah untuk biaya perawatan jalan dan akses jalan ke atas bukit ini. 
Pemandangan dari bukit sebelah barat pantai

Kondisi pantainya lumayan enak buat mandi-mandi di pinggir pantai


Rame-rame
Tempat berteduh alternatif
Istirahat di Cottage :D
#Sekian.. Semoga bermanfaat :)

Komentar

Postingan Populer