Pantai Timang

pantai-timang
Salah satu tujuan wisata yang diunggulkan di daerah istimewa Jogjakarta adalah kabupaten Gunung kidul. kini kabupaten yang berada di sebelah timur kota Jogja ini menjadi primadona bagi para wisatawan. setiap akhir pekan dan liburan panjang jalan jogja-wonosari selalu dipadati oleh kendaraan baik itu kendaraan pribadi atau pun angkutan umum. salah satu yang menjadi idola baru bagi para pelancong adalah Pantai Timang.
Pantai Timang berada padukuhan Danggolo Purwodadi Tepus. kira-kira 30 kilometer dari Kota Wonosari. Gunung Kidul memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah nan eksotis tetapi medan yang ditempuh memang lumayan sulit dan berkelok-kelok. Salah satunya adalah Pantai Timang ini, medan yang berat membuat pantai ini belum banyak dikenal masyarakat. tetapi bagi anda para pecinta petualangan pantai timang bagaikan surga yang tersembunyi.
Yang unik dan menarik dari Pantai Timang adalah keberadaan batu karang besar yang tidak jauh dari bibir pantai. batu karang besar itu memang mirip dengan sebuah pulau kecil. banyak yang tidak tahu bahwa pantai timang ini adalah surganya para penikmat Lobster, karena di pantai ini banyak para nelayan yang spesialisnya mencari lobster. di pulau kecil yang mirip batu karang itulah para nelayan berburu lobster.
Untuk bisa sampai ke pulau karang kecil itu biasanya para nelayan menggunakan Gondola atau kereta gantung tradisional. karena ombak yang cukup besar itulah keberadaan lobster di pantai ini sangat melimpah. Bagi yang menyukai petualangan bisa mencoba Gondola atau kereta gantung tradisional ini untuk dapat meluncur ke pulau karang. jika berkujung ke gunung kidul jangan lupa  berkujung ke Pantai Timang untuk berpetualang.

 Dan yang ini adalah warna :)

Komentar

Postingan Populer